Kodam III Siliwangi Lakukan Tes Urine Berkala Kepada Prajurit TNI dan PNS Di Lingkungannya

Kodam III Siliwangi Lakukan Tes Urine Berkala Kepada Prajurit TNI dan PNS Di Lingkungannya

CIREBON(Jawa Barat)-Sebagai upaya melakukan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Staf Intel Kodam III/Slw melaksanakan pemeriksaan urine kepada Prajurit dan PNS Kodim 0614/Kota Cirebon yang dilaksanakan di Pendopo 76 pada Kamis 27/08/2020

Mewakili Dandim 0614/Kota Cirebon, Pasi Intel Kapten Inf Kodrat menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kunjunganya Staf Inteldam III/Siliwangi.

Lebih lanjut Pasi Intel melaporkan pelaksanaan P4GN di Kota Cirebon dilakukan setiap Tri Wulan dengan kegiatan sosialisasi dan pengetesan urine, sampai saat ini belum ada anggota yang terindikasi menggunakan Narkoba.

Sebagai Ketua Tim Mayor Inf Beny Safri (Pabandya Pam Sinteldam III/Siliwangi) menyampaikan angka penyalahgunaan Narkoba jajaran Prajurit Kodam III/Siliwangi sampai semester ini masih nihil, tetapi  penggunaan Narkoba di masyarakat meningkat sehingga sebagai aparat Teritorial harus mewaspadahi dampaknya dari keluarga, lingkungan dan masyarakat di wilayah binaan.

Kegiatan dilanjutkan dengan  pengambilan sample urine dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Pengambilan sample urine  dilakukan secara acak dengan memilih  20 orang perwakilan baik dari Prajurit maupun PNS . Dari 20 orang perwakilan  yang diambil sample urine, tidak ada anggota Kodim 0614/Kota Cirebon yang terindikasi positif menggunakan Narkoba.

(Nang Surya)