Satgas PAMTAS YONIF Raider 100/Prajurit Setia POS KM.76 Obati Luka Donatus Swor

Satgas PAMTAS YONIF Raider  100/Prajurit Setia POS KM.76 Obati  Luka Donatus Swor

KEEROM (Papua Barat)-Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos KM 76 secara rutin melaksanakan anjangsana sekaligus pelayanan kesehatan  di kampung Uskwar, Kabupaten Keerom, Provinai Papua. Kamis, (27/08/2020)

Sementara itu, salah satu warga Ukswar adik Donatus Swor (7) yang mengalami luka dibagian kaki yang telah lama belum diobati karena terbatasnya fasilitas kesehatan, melihat kaki adik tersebut Tim kesehatan Pos KM 76 yang dipimpin oleh Serda Arifin selaku Wadanpos KM 76 langsung memberikan pengobatan kepada adik Donatus Swor.

"apabila luka tersebut dibiarkan begitu saja, akan mengakibatkan infeksi pada kaki, luka tersebut harus diobati segera mungkin". Pungkasnya.

Pada pelaksanaanya, kegiatan anjangsana sekaligus pelayanan kesehatan yang dilakukan anggota pos KM 76 dengan mendatangi rumah warga, menanyakan kesehatan penduduk kampung Uskwar dan dalam rangka menjalin dan menjaga hubungan baik dengan masyarakat serta membantu masyarakat mengatasi kesulitan terkait dengan masalah kesehatan.

Melihat wajah adik Donatus Swor yang sangat senang di datangi personel Pos KM 76, "terimakasih Bapak TNI telah mengobati kaki saya". Kata Donatus Swor penuh gembira.(***/Nang Surya)